Microsoft akan hadirkan software keamanan yang didesain untuk menjadi rival penjualan produk keamanan dari Symantec Corp dan dan McAfee Inc. Product keamanan Microsoft tersebut akan diedarkan secara gratis, yang berfokus sebagai antivirus. Program anti malware Microsoft ini menurut rencana akan di-launching pada pertengahan tahun 2009, dan akan disandingkan dengan product dari Symantec dan McAfee, dua perusahaan besar pembuat software keamanan.
Microsoft, Selasa lalu berencana untuk memperkenalkan software keamanan gratis tersebut setelah membatalkan pembayaran sebesar $50 untuk product tersebut. “Product yang kami buat memang berfokus padaa 50 hingga 60 persen dari pengguna PC yang tidak memiliki, atau tidak mau atau tidak mampu membayar proteksi antivirus dan malware.” kata Amy Barzdukas, director senior manajemen product dari divisi Microsoft Online Services dan Windows.
Product baru Microsoft ini dinamakan Morro, berasal dari nama sebuah pantai di Brazil, Morro de Sao Paolo. Sebuah nama yang digunakan sebagai software anti malware, hampir sama dengan product dari Symantec dan McAfee yang memiliki enkripsi, firewall, proteksi password, parental control, dan program backup data.
Menurut Barzdukas, walaupun Morro ini akan disebarkan dis eluruh dunia secara gratis, satu focus dari Morro adalah membuka pasar tertinggi di Brazil, dimana banyak dari penduduknya yang tidak mampu membeli antivirus. Sementara itu, Symantec sendiri mengalami kerugian hingga 9.44 persen atau sebesar $11.23, dan McAfee jatuh hingga 6.62 persen atau $26.68, sedangkan Microsoft juga tak berbeda mengalami penurunan share profit sebesar $18.45 atau sekitar 6 persen. (*_~
Tidak ada komentar:
Posting Komentar