sElaMat WelCoMe To GomBoL WeB CiTy

Kamis, 07 Mei 2009

Yuk, Rame-Rame "Memetakan Otak"



Bertema 'Teaching and Learning in a Brain New World', acara ini digelar pada Sabtu (18/4) di Taman Mini Indonesia Indah, Anjungan Lampung, Jakarta Timur. Tony Buzan sendiri yang akan hadir sebagai pembicara selama kurang lebih dua jam sejak pukul sembilan pagi.

Anda yang mudah lupa atau seringkali tidak konsentrasi, boleh jadi, itu disebabkan karena tidak adanya manajemen yang mengatur kerja otak dengan baik. Tidak ada salahnya menggunakan metode Mind Map, karena mungkin saja bisa membantu!

Mind Map merupakan teknik pemetaan pikiran untuk membantu membuka seluruh potensi dan kapasitas otak yang masih "tersembunyi". Dengan metode ini, Anda akan diajak melibatkan kedua sisi otak secara bersamaan, yaitu otak kanan (gambar, warna, ritme, dan imajinasi, dan lainnya) dan otak kiri (kata, angka, logika, dan lainnya).

Mind Map ditemukan oleh Tony Buzan di akhir tahun 1960-an. Ahli pengembangan potensi manusia asal Inggris ini memanfaatkan metode ini meningkatkan pembelajaran, meningkatkan kecepatan berpikir, dan mendorong terciptanya kreativitas, dan ide-ide menyelesaikan masalah.

Acara difasilitasi oleh Educator Sharing Network (ESN). Program regular dua mingguan tersebut merupakan program yang kerap mengundang para pendidik untuk mendiskusikan isu-isu terkini dan tren yang sedang berkembang di dunia pendidikan di Indonesia maupun dunia internasional.

Tertarik "memetakan otak" Anda? Informasi dan konfirmasi bisa menghubungi 021 577 2340 ext.7066 atau 0812 106 77997 dan 0811180586.

Tidak ada komentar:

daftar isi....





mau coba...????